RSS

Nagoya

08 Apr

Siapa ngga kenal Nagoya? kota ini merupakan kota terbesar keempat di Jepang yang terletak di pulau Honshu dan termasuk wilayah prefektur Aichi. Kalo masih bingung liat aja peta Jepang dan cari diantara kota Tokyo dan Kyoto. Karena letaknya ditengah pulau Honshu, Nagoya juga sering disebut sebagai Chukyo (ibu kota tengah).

Selain besar dari segi populasi, Nagoya juga terkenal sebagai kota dengan industri modern dan warisan budaya yang luar biasa. Kontras banget kan, teknologi modern masih bisa jalan bareng dengan budaya tradisional, kapan Indonesia nyusul nih?? Anyway, salah satu contoh penerapan teknologi modern bisa kita liat di area Nagoya eki (stasiun nagoya).

Stasiun Nagoya mendapatkan penghargaan dari guiness book world’s record sebagai stasiun kereta api terbesar di dunia dilihat dari luas areanya (446.000 m2). Selain dilengkapi teknologi yang canggih, di area stasiun ini terdapat pusat pertokoan seperti mall yang sangat luas. Setiap harinya ada kurang lebih 1.140.000 orang yang menggunakan stasiun ini… gile banyak bener yah. Buat yang penasaran, ini fotonya :

Nah, meskipun Nagoya sudah sangat modern, kota ini masih menyimpan banyak warisan budaya yang diakui secara internasional, misalnya saja Nagoyajo (benteng Nagoya) yang gambarnya ada di bagian atas tulisan ini. Nagoyajo didirikan tahun 1525 dan beberapa kali terbengkalai karena perang saudara maupun perang dunia. Meski sempet kena bom dari Amerika, benteng Nagoya berhasil direkonstruksi pada tahun 1959 dan kini jadi obyek wisata yang cukup terkenal di dunia.

Buat kamu yang suka jalan-jalan, entah sekedar cuci mata, cari komik, DVD, baju-baju yang lagi trend dsb, ada satu area di Nagoya yang oke banget… namanya Sakae. Di Sakae ada banyak pertokoan dan pusat perbelanjaan modern yang sangat komplet. Selain itu di bagian tengahnya terdapat area central park tempat anak muda biasa nongkrong ato jalan-jalan di taman.

Central Park selalu ramai saat weekend karena ada live music performance dari musisi lokal yang bawain lagu-lagu j-pop/j-rock di panggung terbuka. Kamu bisa nonton sepuasnya dan semua gratis bro, ga ada HTM sama sekali, oke kan?? Selain musik, banyak juga seniman yang unjuk kebolehan mereka di area Sakae dan Central Park, misalnya pantomim, teater, violist and ofcourse cosplay hehe.,,

Yup, sekian dulu ya postingan pertamanya, info tempat-tempat asik di Nagoya dan berbagai hal menarik yang laen bakal kita upload segera ^^ keep reading bro!!

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 08/04/2010 in J-Spot

 

Tag: , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: